Visible Idea Of Perfection – The SIGIT

sigit Visible Idea Of Perfection
the S.I.G.I.T.
FFCuts/FFWD Records
8.1

Jika kamu mencari representasi rock n’ roll di masa sekarang yang bisa membawa nafas-nafas dari Deep Purple, Led Zeppelin, Ac/Dc, Black Sabbath dan para heavy metaller gondrong berkumis dari 3-4 dekade lalu.maka saya mungkin akan mengajukan Wolfmother…

Hmm, maaf-maaf… kita lagi bicara soal motherfucker from hell named Indonesia. The Super Insurgent Group Of Intemperance Talent (the SIGIT). Pada masa awalnya mereka selalu diasosiasikan dengan The Datsuns yang emang lagi ngetop pada masa itu (sekitar 2000-an awal). Hanya saja karena pada kenyataannya mereka memiliki groove yang menurut banyak orang lebih baik daripada si anak muda The Datsuns, maka mereka memperoleh banyak pujian bagi penampilan live mereka yang atraktif dan juga demo kasar yang sempat tersebar dimana-mana.

Membalas dendam EP mereka yang mendem dan cuma berbentuk kaset dimasukin karton beberapa tahun yang lalu, sebuah CD berpackaging mewah hadir dihadapan kita dan berpeluang menjadi klasik. Ya benar, menjadi klasik. Sebuah CD yang bisa diwariskan ke anak/cucu kalian (jika mereka juga rock n roll seperti bapak/ibunya).

Berisikan “Nowhere End” backing vocalnya Jamie Aditya, bluesy funk yang menarik dan cukup nyaman didengarkan, sampai kegaresifan dari “Clove Doper”

Album ini memiliki sound yang berkarakter, dengan referensi distorsi heavy metal klasik, dan ambience mastering hampir semodel dengan Wolfmother. Sebenarnya hampir sempurna, dengan sedikit memainkan equalizer dikit, mungkin kalian bisa membayangkan bagaimana kira-kira orang tua kalian pada masa mudanya mendengarkan musik rock semacam Deep Purple atau AKA.

Dan saya rasa sebagian besar dari kamu akan sependapat menjadikan album ini menjadi rilisan terbaik tahun ini. Sayapun tidak akan memberi pendapat berbeda, karena terus terang sayapun berpendapat album ini adalah salah satu rilisan rock terbaik tahun 2007. Dengan olahan sound engineering yang sangat baik, musik rock n roll yang memang oke, dan attitude yang cocok mereka dapat juga menembus pasar benua lain.

Maka itu untuk kamu yang memiliki pendapat berbeda silahkan kembali mendengarkan album Jet sambil tepuk tangan. Atau buat kamu yang gondrong boleh tapping bersama Rici Sambora bori.

Dan untuk kamu yang keren dan trendy rock n roll ayo kita bareng bareng mendengarkan Wolfmother. uups salah maksud saya the Datsuns… maap…maap salah lagi the Sigit maksudnya.

www.myspace.com/thesigit
022 – 911 27500

5 thoughts on “Visible Idea Of Perfection – The SIGIT”

  1. ai says:

    masa di samain sama Wolfmother… maksudnya soul sister sama pyramid? itu mah the SIGIT duluan kali yg release soul sister, baru pyramid

  2. Randi Dinanta says:

    hidup wolfmother.! eh.. the datsun.! eh.. the sigit maksud saya.!!

  3. iqbal says:

    fuck wolfmother! yes the sigit!

  4. l'acquiesce says:

    Kalo gw dengerin sound gitarnya pake ampli tube ya? udah jarang dengerin band Indonesia masih care ama sound, apalagi kalo dengerin lagu2 major sekarang yang didominasi distorsi digital euy…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Plugin from the creators ofBrindes Personalizados :: More at PlulzWordpress Plugins