The S.I.G.I.T – Self Titled EP

Self Titled EP
The S.I.G.I.T
2.5

Jadi kita sampai disini, abis dimana sebuah masa mencapai puncaknya untuk kemudian mengakui bahwa peng-eksposan dirinya yang berlebihan tidak berbeda jauh dengan pemerkosaan plagiat pada sesuatu yang pada mulanya masih mempunyai nilai yang histories dan berarti bagi dunia persenian yang sungguh membutuhkannya ini.

Kita membicarakan garage rock. Dan kematiannya. Dan fakta menyedihkan bahwa garage rock mempunyai dua pilar bertolak belakang dengan makna yang sungguh berbeda. Di satu pihak, seperti punk sekolah lama, garage rock menunjukan pada semua remaja bahwa hey, semua orang bisa memainkan musik asal memiliki gairah yang tepat. Pada sisi lain, garage memudahkan trend hoppers untuk mencontek dan merusaknya. Sedikit riff blues kasar disini, sedikit yeah disana, pattern rusuh-tertata, jaket denim body-fit?Lou Reed hanya dapat menunduk terharu.

The S.I.G.I.T hanyalah satu dari berpuluh-puluh band yang muncul jauh setelah trend garage mulai mendapat massa. Dan mengapa mereka lebih dikenal dibanding berjuta-juta cloning lainnya adalah pembenaran dari kata ?nasib?. ?Soul sister?, ?Did I ask yer opinion??, dan ?Clove Doper? memang adalah kick ass rock?n?roll yang simple, kasar, straight to the point, dan?memang bukan begitu kah seharusnya? Well?no. Bagaimana dengan soul? Bagaimana dengan sejarahnya? Bagaimana dengan fakta bahwa ini riff yang sudah diulang berkali-kali oleh Chuck Berry? The S.I.G.I.T mungkin mengincar emosi the Stooges, tapi dengan tingkat emosi seperti ini, mereka hanya mencapai level JET (and that is NOT good).

Selanjutnya, ?Damned Women? dan ?Come take it? tidak akan terdengar begitu buruk, jika saja the S.I.G.I.T mau melunagkan sedikit waktu untuk menulis lirik yang terdiri dari lebih 1 kalimat dengan hiasan kata ?o-rait!? Dan ?yeh!? yang diulang-ulang? Bagimana dengan social consciousness? Helo Black Flag? Helo Minor Threat?

Jika anda memiliki waktu dan keinginna untuk mengetahui keadaan musik garage tanah air, belilah album the Brandals saja, mungkin tidak mencapai tingkat the Dolls, tapi setidaknya Jauuuuh lebih baik daripada garasi yang satu ini.

Robert Marcus, January 2005

108 Comments

← Previous Page 3 of 3
  1. bono

    SATU LAGI , GW DENGER THE SIGIT DAFI ALBUM SELF TITLE
    GW GAK RASIS KAYA LOE!
    GW DENGER SEMUA GENRE..
    LOKAL,POP,HARDCORE,PUNK METAL,GRINDCORE,SKA,BOYBAND, RNB, DANGDUT, KERONCONGAN, KOSIDAHAN, SAMPE NASYID GW DENGERIN…!!!
    BUKANKAH HANYA MUSIK YANG BISA MEMPERSATUKAN KITA, COMMOOON GUYSS.. ULAH PASEA WAE ATUH JANGKRIK!!!!

    jangan lupa di follow : @DamnIloveParamore / bangbonz huehehehehehe :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.