Serigala Militia – Seringai

cover-selongsong Seringai
Serigala Militia
High Octane Production/Universal
8.8

Sebelum membaca review ini mungkin kamu sudah akrab dengan jargon “Membakar Jakarta” atau sudah cukup pandai ber-sing along bersama lagu “Alkohol”. Saya rasa mereka memang cukup cerdas untuk membuat lirik-lirik yang kritis sesuai dengan tema anak muda zaman sekarang, yang mengalami krisis identitas, quarter-life crisis dan mungkin the early-thirty crisis. Situasi kehidupan kaum urban yang keras dengan baiknya tersalurkan kedalam musik mereka yang tampak berada diantara Thrash, Stoner, Hardcore and Metal.

Jika melihat ke latar belakang band sebelum Seringai, dan meninjau pakaian mereka yang sebagian besar berasal dari katalog merchandise band-band metal, tidak salah rasanya jika saya menyebutkan Black Sabbath, Slayer dan Motorhead untuk mempermudah mendeskripsikan musik mereka.

Kamu tidak akan menemukan lagu “Membakar Jakarta” dan “Alkohol” di album ini, namun saya akan merekomendasikan “Marijuanaut” yang sangat mengingatkan pada Black Sabbath. “Mengadili Persepsi” dengan anthemic verse yang catchy “Individu, individu merdeka…” sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa saya sangat suka lirik-lirik yang mereka buat, karena sangat ‘urban’ bagi saya. Lirik-lirik mereka juga lah yang membuat saya begitu ingin memberikan nilai yang tinggi, dan tentu saja secara musikal juga cukup menyenangkan, secara kualitas suara album ini sama sekali tidak mengecewakan. Terutama sound gitar Ricky yang berat, tebal dan menyayat. Dan tampaknya vokal Arian lebih mudah dicerna oleh telinga di album ini dibandingkan rilisan mereka sebelumnya.

Eric Wiryanata, Agustus 2007

seringai-eflyers-streetreleasedate-

2 thoughts on “Serigala Militia – Seringai”

  1. mk2 says:

    Honestly, saya belum mendengarkan apapun selain “Serigala Militia” (haven’t get their CD yet), tetapi apapun yang mengandung meister Arian di dalamnya pasti tidak akan mengecewakan telinga, “High Octane Rock” adalah bukti terakhirnya. Setelah berkabung atas berakhirnya Homicide maka rilisan ini adalah album yang sangat tepat untuk melipur lara tahun ini. Yeah!

  2. ram punjadi sejadijadinya says:

    yahh lumayan lah seurban suburban rhytm ok jg
    lumayn disetel pas nonon sinetron biar suara sinetronya ga kdenger,he…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Plugin from the creators ofBrindes Personalizados :: More at PlulzWordpress Plugins