Deru

REVIEW: PISTON – DERU (EP)

Jika harus ada yang ditunjuk, siapakah pelopor berkembangnya musik speed metal yang menjadi  panutan hingga sekarang? Dengan lantang kami akan menjawab Motorhead sebagai penanggung jawab atas berbagai album inspiratifnya. Maka dari itu karena pengaruh Lemmy Kilmister dan teman sejawatnya lah Piston (band yang mendeskripsikan musik mereka mengusung heavy punk) akhirnya terbentuk. Di penghujung 2010 kuartet asal Jakarta ini berformasikan 4  personil di dalamnya; Argi Tendo (Gitar & Vokal), Aditya Samdhoko (Gitar), Yulio Syafik (Bass) dan Nozanda Rangkuti (Drums) berhasil merampungkan EP bertajuk “Deru” beramunisikan 3 lagu yang dapat kalian unduh secara gratis disini.

Memasuki track pertama “Never Surrender” membuat kami mengira Eka Rock mengambil posisi sang vokalis. Nyatanya, Argi Tendo memang memiliki tendensi suara tipikal dengan vokalis Superman Is Dead tersebut. Begitu juga hal-nya “Pengar” dan “Hakim Tak Berpalu”, arasemen yang dihasilkan cukup menarik, bersama ngebutnya rentetan snare drum, dengan menambah akselerasi maksimum pada sisi riff gitar. Namun, entah karena proses mixing yang kurang, atau salah memilih record label lalu menghasilkan suara layaknya kualitas sound sistem angkutan umum. Membuyarkan khayalan tentang perjalanan panjang kita untuk mengendarai Harley Davidson, bersama kawanan klub motor besar menyusuri rute-rute berbahaya.

Berikut salah satu track yang berada dalam  Deru EP berjudul “Pengar”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>