One Family One Brotherhood HC Fest #6 @ Yogyakarta

March 11, 2007

VENUE: Kedai Kebun Yogyakarta

One Family One Brotherhood HC Fest #6

KHC PRESENTS:
ONE FAMILY ONE BROTHERHOOD HC FEST #6
DATE : MARCH 11, 2007
VENUE : KEDAI KEBUN YOGYAKARTA

Activities :
1. Zine Exibhition
2. Poster Exibhition
3. Photos Exibhition
4. Street Art
5. Food Not Boms Tabling
6. Live Music

DEATHROCKSTAR sekarang beralamat di www.deathrockstar.club

Performers :
Something Wrong.
Stronghold.
Strength To Strength.
Afterdie
Killed On Juarez
First Time
Nothing
Through Out
First Kid
Stronger Than Before
Change For Better
Hands Upon Salvation

Join Us In This Wonderful Day!!

Anyone Who Would Like To Help Us In All Secheduled Activities, Feel Free To Contact Us….Join Us!! Be Active!!

One Family One Brotherhood (OFOB) adalah acara musik rutin tahunan yang diadakan oleh komunitas scene hardcore Yogyakarta. Acara ini mempertemukan band-band hardcore dan hardcore kids dari seluruh penjuru Jogja. Tahun ini event ini telah memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-6. Dari awal penyelenggaraannya, OFOB selalu menjadi acara yg ditunggu-tunggu oleh baik oleh mereka yang ada di scene hardcore maupun oleh mereka yg hanya sekedar menjadi pemerhati dan peminat musik hardcore.

Hal tersebut mungkin dikarenakan acara inilah acara yg benar-benar diadakan oleh dan untuk komunitas hardcore Jogja. Pada penyelenggaraannya acara ini selalu berhasil, baik dalam hal kesuksesan penjualan tiket dan jumlah penonton maupun dalam hal menjadi ajang berkumpulnya band dan mereka yang ada di scene hardcore Jogja. Bahkan dalam beberapa kali penyelenggaraan, acara ini juga sukses mengajak band dari luar Jogja untuk ikut bermain dan menjalin pertemanan dan komunikasi dengan scene lokal.

Pada penyelenggaraan tahun ini, kami memiliki sesuatu yang berbeda dari OFOB yang pernah kami adakan sebelumnya. Selain acara musik, pada tahun ini kami juga menyelenggarakan pameran, workshop dan tabling FNB. Sebagai sebuah counter culture, hardcore/punk memiliki banyak pergerakan yang dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Salah satu diantaranya yaitu zine. Zine adalah sebuah media independen yang dibuat sebagai counter dari media mainstream yang banyak beredar. Zine lahir sebagai corong pemikiran si pembuat yang tidak dapat terlampiaskan di media-media yang telah ada saat ini. Karena kemandiriannya, setiap orang dapat membuat zine. Jenisnya pun beragam tergantung interes dari si pembuat. Jenis zine yang sudah ada di scene hardcore/punk selama ini yaitu zine personal, zine musik (hardcore/punk), zine politikal, zine puisi, zine cerpen, zine komik, dll. Karena keistimewaan media ini, kami bermaksud untuk mengadakan pameran zine-zine yang selama ini telah beredar di scene hardcore/punk baik Jogja maupun luar Jogja. nantinya juga akan diadakan talkshow atau sharing antar pembuat zine dan mereka yang interes terhadap zine. Atau bahkan dapat juga diadakan workshop pembuatan zine dengan metode kolase, cut and paste, layout komputer oleh para zine maker.

Salah satu bentuk direct pergerakan direct action yang berkembang luas di scene hardcore/punk adalah Food Not Bomb (FNB). FNB adalah kegiatan menyediakan dan membagikan makanan (dalam menu vegetarian) di suatu tempat kepada siapapun yang ada di sekitar tempat penyelenggaraan FNB itu. Tapi khususnya acara ini diadakan untuk menyediakan makanan bagi mereka yang hidup berkekurangan. Pada OFOB kali ini kami akan menyelenggarakan tabling FNB sebagai salah satu kegiatan untuk lebih memperkenalkan FNB ini dan untuk menyuguhkan hardcore lebih dari sekedar musik dan fashion, sebagai pemikiran dan direct action.

Jenis pergerakan lain yang ada di scene hardcore/punk adalah street art. Street art yang kami maksudkan di sini adalah poster, stensil dan grafitti. Sebagai sebuah seni, street art memilih public space sebagai media. Banyak alasan yang melatarbelakanginya. Yang jelas semangat perlawanan dan kemandirian terlihat kentara pada street art ini. Sebagai sebuah jenis art yang termasuk fresh dan unik di scene Jogja, akan sangat menarik apabila juga diadakan pameran dan atau workshop street art. Tentunya street art yang ditampilkan nantinya adalah street art yang berhubungan kultur hardcore/punk, khususnya yang ada di Jogja ini.

Sebagai tambahan juga akan diadakan pameran poster-pamflet-leaflet dan foto acara-acara hardcore/punk yang pernah berlangsung di jogja selama rentang waktu tahun 1997-sekarang, yang dimaksudkan untuk menampilkan kekhasan artwork poster acara hardcore/punk yang sangat khas itu dan sebagai nostalgia masa lalu.

Untuk mewujudkan ini semua, kami membutuhkan bantuan yang tidak sedikit. Waktu, tenaga dan donasi adalah yang hal-hal yang masih sangat kami butuhkan. Kami percaya, anda dapat membantu kami mewujudkan semua impian kami sebagai bentuk dukungan anda kepada scene hardcore Jogja. Atas dukungan yang diberikan, kami mengucapkan terima kasih…………dari hati kami yang paling dalam.


Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/deathrockstar/deathrockstar.info/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273