FESTIVAL SINEMA PRANCIS 2012

January 14, 2013 1:00 pmtoJanuary 20, 2013 9:00 pm

Festival dan Tur Sinema Prancis di Indonesia digagas pada tahun 1996, Festival Sinema Prancis adalah festival sinema asing pertama di Indonesia dan merupakan jembatan penting yang menghubungkan sinema Prancis dengan masyarakat Indonesia. Festival Sinema Prancis mengalami transformasi dalam perjalanannya, sebagai sebuah dinamisasi; membaca perubahan dan perkembangan sinema baik di Prancis maupun Indonesia. Selalu mencari ikatan kuat antara festival dengan publiknya, melakukan dialog dua arah untuk membangun komunikasi yang berkelanjutan.

Dan tahun ini Festival Sinema Prancis menetapkan visinya ; membangun program yang berkelanjutan. Diawali berbagai program sejak awal tahun, bekerjasama dengan berbagai pihak di Indonesia untuk program sinema, program bantuan film, dan sebagainya, hingga menghadirkan program festival yang memberikan warna bagi sinema di Indonesia.

Setelah diselengagrakan di Jakarta dan Bali pada bulan Desember 2012 lalu, Festival Sinema Prancis melakukan turnya di Bandung dari tanggal 14-20 Januari 2013 dengan berbagai macam program menarik.

Opening | 14 Januari 2013 – 15.00

IFI Bandung Jl. Purnawarman 32

 

Presentasi spesial dari Campus France: belajar sinema di Prancis

Campus France adalah sebuah badan yang bekerja untuk mempromosikan pendidikan tinggi Prancis. Dalam rangka Festival Sinema Prancis, Campus France akan memberikan sebuah pengenalan berbagai studi yang berhubungan dengan sinema di Prancis dan memberikan berbagai macam informasi praktis yang berguna (pendaftaran, beasiswa, dll.).

Presentasi Aide aux Cinémas du Monde (program bantuan untuk perfilman dunia)

Aide aux Cinémas du Monde adalah sebuah program bantuan untuk sinema asing yang dikelola oleh Centre National du Cinéma et de l’Image Animé (CNC) dan Institut Français. Presentasi mengenai program ini bertujuan untuk memperkenalkan secara mendetail fungsi, manfaat dan mekanisme program bantuan dari Prancis ini, yang memberikan kesempatan setiap tahunnya kepada sutradara-sutradara dari seluruh penjuru dunia untuk memanfaatkan bantuan  finansial ini dalam rangka merealisasikan film panjang mereka.

Retrospektif Olivier Assayas: pemutaran film

 

IFI Bandung Jl. Purnawarman 32 | 14, 16, 17 Januari – 17.00

Museum KAA Jl. Asia Afrika 65 | 15 Januari – 13.00

GRATIS

 

Pemutaran 10 film pendek Kompetisi Film Pendek Nasional 18 Januari – 18.30

Kineruku Jl. Hegarmanah no 52

GRATIS

 

19 – 20 Januari 2013

Panorama: Intouchables (The Intouchables), Comme un chef (The chef), Les lyonnais (A gang story), Asterix et Obelix : au service de sa Majesté (Asterix and Obelix : God save Britannia)

Cinema 21 Trans Studio Mall Jl. Gatot Subroto 289 Bandung

HTM Rp. 20.000

Informasi lebih lanjut :

@IFI_BANDUNG

www.facebook.com/pages/IFI-Bandung

www.institutfrancais-indonesia.com/bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>