Brandalisme – The Brandals

kovers_theBrandals_brandalisme
The Brandals
Brandalisme
Aksara Records (2007)
6.9

Sebuah band rock yang tetap menyuarakan suara kaum urban, dengan segala kehidupan nya yang keras dan bercampur asap knalpot jalanan. Suara orang-orang kelelahan dalam menghadapi kerasanya hukum rimba perkotaan dimana yang kaya selalu menang sementara yang miskin masih saja berkutat dalam kebingungan mencari sesuap nasi hari ini.

Mendengarkan album rock (yang seharusnya) enerjik ini menipiskan batas antara pendewasaan, monotonitas, kebosanan dan kelelahan. Mereka menjadi seperti rocker-rocker kelelahan yang tertekan pekerjaan sehari-hari dan dikejar waktu jadwal rekaman sementara deadline kerjaan sampingan sudah memanggil.

Namun begitu dengan sisa-sisa energi yang terkuras itu, mereka tetap berusaha menghibur kita dengan anthem seperti ’100% kontrol’ dan ‘Brokenheart Blues’ yang ringan dan mudah dicerna, dengan lirik-lirik penghiburan supaya tidak menunda-nunda dan patah hati.Lagu-lagu lainnya terus berusaha memberikan energi rock n roll kasar dengan sedikit sentuhan rockabilly dan usaha keagresifan punkrock.

Akhir kata, album ini untuk kaum urban yang kelelahan menghadapi kerasnya kehidupan ditengah himpitan bau keringat bis kota dan debu jalanan. Saya berharap energi mereka yang seperti akan habis itu segera kembali penuh jika menghibur kita lagi di panggung

One thought on “Brandalisme – The Brandals”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>