Backwood Sun – Seven Shadows

Kelima pemuda ini telah menjajaki berbagai panggung mulai dari yang kecil disudut kota sampai dengan panggung cukup besar dengan kualitas tata suara dan lampu yang mengagumkan. Sementara tak satu pun lagu yang saya saksikan dipanggung-panggung tersebut  mencapai titik optimal ditelinga saya. Mulai dari “The Man Has Come” hingga “Wilderness” hanya datang dan pergi begitu saja dari ingatan.

Namun suatu hari terseliplah single terbaru dari Lim Rendy (Vokal,Gitar), Bowo Pranoto (Gitar), Chandra Wijaya (Bass), Martius (Keyboard) dan Ready Febrian (Drum) berjudul “Seven Shadows” diantara tumpukan email-email tahun lalu. Atas nama eksplorasi, mereka menginterprestasikan bahwa musik yang di usung untuk lagu ini adalah “Magic Folk”. Dimana elemen emosi serta penggabungan musik folk, berperan aktif dalam unsur-unsur musikalitas Backwood Sun.

Seorang pengembara dari timur dengan banjonya menyusuri padang gurun sesudah terselamatkan dari wahyu terakhir. Lalu, perlahan tapi pasti ia menemukan personil yang satu misi dengan dia (yaitu menyebarkan musik Folk di berbagai daerah) serta berharap, minggu pagi akan menjadi titik cerah untuk berakhirnya perjalanan para pengembara tersebut. Mungkin bisa dideskripsikan seperti itu, ketika “Seven Shadows” melantun dengan syahdunya di playlist komputer saya.

Jika kalian penasaran seperti apa lagu “Seven Shadows”, bisa kalian dengarkan di soundcloud mereka berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Plugin from the creators ofBrindes Personalizados :: More at PlulzWordpress Plugins